be careful with our own words

tulisan ini terinspirasi dari sebuah talk show diradio…

pernahkah anda begitu menginginkan sesuatu sehingga saking takutnya anda tidak mendapatkan itu maka anda berkata pada diri anda “dapet yang lebih rendah dari itu juga gapapa”

contoh semisal :

kita ingin bekerja di perusahaan multinasinal dengan gaji 20 juta perbulan, kita sangat menginginkannya, tapi selama dalam masa penantian itu kita mengatakan pada diri kita sendiri dan orang lain ” sudah bisa bekerja dengan penghasilan 3 juta perbulan aja sudah senang “, dan kita terus menerus mengatakannya

dan kun fayakun, Allah menakdirkan kita untuk bekerja di perusahaan yang persis sama dengan yang kita ucapkan terus menerus, bukan yang kita inginkan….tapi lantas sikap kita apa ? menerima dengan lapang atau malah memprotes dan menyesali nasib ?

Continue reading

dan aku pun mencintainya

love.jpg

belum pernah aku merasakan ini sebelumnya, jatuh cinta pada pandangan pertama

ada getar yang aku rasa ketika tatap mata kami beradu

lantas senyumnya pun mengembang, dan aku menyukai senyumnya itu

manis sekali 🙂

ada kerinduan yang membuncah kala aku tidak bertemu dengannya

mendengarkan kata-kata bijaknya

sungguh, dia telah mencuri hatiku dan membuatku jatuh cinta

Continue reading

JLEB !!

hari ini seorang kawan lama menyapaku di YM , semula aku tidak mengenalinya karena dia tidak menggunakan nama aslinya…lama-lama dia mengaku juga, seorang ikhwan partner dakwahku di dunia sekolah dulu….terakhir berkerja sama dengan dia tahun 2004 tepat menjelang keberangkatanku ke jakarta, semenjak itu dia hilang  bagai  ditelan bumi —> dia ngaku sendiri waktu aku tanya kmana aja, dia cuman bilang “aku ada di bawah tanah”  😀

diluar dugaan, baru sempat berbasa basi dia mengatakan :

” suroiyah yang sekarang beda ya ma suroiyah yang dulu “, katanya

“oiya ? masak ? beda dimana ?”, tanyaku

Continue reading

Du no wat tu sey

pagi ini, seperti pagi-pagi lainnya, aku selalu mendengarkan talk show radio ramaco 105,8 FM mulai jam 7 – 8 pagi, ya sambil dandan (baca pake krudung 😀 )..sambil dengerin

acaranya sangat bagus dan bervariatif, komplit lah untuk bekal menjalani kehidupan yang lebih baik, ada talk show seputar finansial, kesehatan, politik dan negara, motivasi dll yang dikemas menarik dan tidak membosankan, sangat recommended utk dipantau !

program pagi ini bertemakan Magic Words oleh Kirdi Putra yang dipandu mas Arif dan mba Sari, partner yang klop 😀

seperti magic words sebelumnya, Pak Kirdi selalu menekankan penting nya untuk berkata positif pada diri dan orang lain, maka anda akan melihat hasil yang luar biasa dari berpikir dan berkata positif, klise memang, tapi mengena

Continue reading

Buble Information Marketing PTS Konglomerat, Bentuk Penipuan Baru

Majalah Globe Asia, sebuah majalah baru dengan positioning untuk eksekutif bisnis yang diterbitkan oleh kelompok Lippo, pada edisi Pebruari 2008 membuat pemeringkatan PTN dan PTS. Hasilnya adalah cukup mengagetkan, dimana UPH (Universitas Pelita Harapan) , yang juga dimiliki oleh kelompok Lippo, mengalahkan ranking PTN PTN terkemuka maupun PTS-PTS terkemuka di Indonesia.

Gedung Rektorat, ITS Online – Sebagai contoh, total score UPH (356) “diposisikan” mengalahkan 5 besar PTN seperti UGM (338), ITB (296), IPB (283), UNAIR (279), dan ITS (258). UPH juga “diposisikan” mengalahkan PTS terkemuka seperti TRISAKTI (263), ATMAJAYA (243), UNPAR (230), dan PETRA (151).

Sebagai seorang akreditor Perguruan Tinggi yang telah bertahun-tahun mengakreditasi kebanyakan PTN maupun PTS, termasuk pernah mengakreditasi UPH dan Perguruan Tinggi lain sebagaimana yang disebutkan diatas, maka saya merasa aneh dengan “pemosisian” ranking oleh Globe Asia tersebut. Keanehan pertama, Globe Asia menggunakan kriteria-kriteria yang meskipun “mirip” dengan lembaga pemeringkat Internasional, tetapi memberi “bobot” yang berbeda. Sebagai contoh, fasilitas kampus diberi bobot 16%, sementara kualitas staff akademik (Dosen) hanya dibobot 9%. Lebih parah lagi, kualitas riset hanya dibobot 7%. Keanehan kedua adalah sub kriteria dari fasilitas kampus misalnya tidak memasukkan kapasitas bandwidth sebagaimana standar akreditasi yang ada. Keanehan ketiga adalah sistem membandingkan yang tidak berbasis kaidah logis dasar “apple to apple” (kesederajatan). Continue reading

What’s your investment?

setelah selesai makan siang kemaren, aku maen2 ke Bank Syariah Mandiri

niat awalnya hanya sekedar bertanya seputar tabungan haji untuk seseorang ^^

dan ternyata ada informasi yang baru aku ketahui seputar pedaftaran ibadah haji

tahun ini, pendaftaran haji untuk embarkasi surabaya adalah untuk keberangkatan tahun 2011, sehingga kalau toh kita daftar sekarang baru bisa berangkat tahun 2011, nah kalau kita nunda lagi, mungkin baru bisa tahun berikutnya dan berikutnya, syarat pendaftaran adalah mempunyai tabungan haji sejumlah 20 juta rupiah

Nah gimana caranya agar kita bisa dapetin kursi tahun 2011 padahal ga punya duit sebanyak 20 juta ??

Bank Syariah Mandiri melalui tabungan Mabrur BSM menawarkan solusi yang cukup ampuh buat kita-kita yang memang berkeinginan berhaji

Continue reading

kucing hamil

kucing.jpg

ini adalah hari kedua aku dan temen2ku bertemu dengannya, ketika kami hendak menyeberang jalan menuju Mall, dia berjalan melenggang menuju bedeng (kantin kantor), kayaknya dia juga tau jam makan siang kayak kita2 😀

karena gemes melihat perutnya yang endut banget, iseng aku potoin..

cowok2 kantor sebelah nyeletuk : “mba tu kucing kan busung lapar, sapa bilang lagi hamil ”

ngawur aja, dah jelas2 hamil gitu

kira-kira berapa jumlah anak yang dikandung nya ya ?

apakah dia melahirkan normal atau cesar ?

hahahaha

%d bloggers like this: