menunggu

menuggu dengan cemas

ortu dari kemaren ga bisa dihubungi

kangen…

ingin segera bertemu dengan mereka

tak sabar hingga tiba tanggal 8 januari 2008

hmmmm

Advertisements

Masih kekhawatiran yang sama

” jadi anak perempuan itu jangan terlalu tinggi pendidikannya, posisinya, apalagi sebelum menikah, nanti ga ada pria yang berani melamar ”

begitu kira-kira pesan ibuku sewaktu aku mengutarakan keinginanku untuk kuliah lagi..

pfiuhhh…sebuah kekhawatiran yang wajar, tapi aku tidak ingin dikalahkan hanya karena hal seperti itu…

“bu, jodoh itu sudah ada yang mengatur, aku yakin aku akan mendapatkan seseorang yang menerimaku apa adanya, demikian sebaliknya, dan aku ga akan berhenti meraih cita-cita hanya karena ketakutan seperti itu…percayalah bu…”

tidak mudah, sampai akhirnya ibuku pun mengizinkan kuliah lagi, asal setelah menikah nanti 😦

ya sudahlah, nanti setelah menikah, harus minta izin suami juga

kenapa begitu sulit orang mau kuliah 😀

kekhawatiran ibuku bukan tanpa dasar, aku pernah menulis hal yang sama disini , dan beberapa waktu yang lalu, salah seorang sahabatku juga mengeluhkan kekhawatiran yang sama

sebut saja namanya Ratri

Continue reading

jika aku menikah nanti

malam sudah mulai larut. sepi kini merajai. hanya terdengar suara kecipak air di kolam ikan, diramaikan oleh syahdunya alunan musik classic yang sengaja aku besarkan volumenya agar terdengar sampai di luar kamar

aku dan mba Tiwi tengah makan malam di meja makan.

ya, kos kami memang tidak seperti kos-kosan yang lain

hanya mempunyai 5 buah kamar, 2 dibawah yang ditempati aku dan mba tiwi

3 diatas yang hanya ditempati 2 orang, mba tini dan tari yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan

beginilah kami sehari2, makan malam di masing2 kamar ato di meja makan, hanya berdua

jarang sekali, atau bahkan ga pernah, penghuni kamar atas ikut makan di bawah, ataupun sebaliknya….

tapi aku lebih menyukai suasana seperti ini, sepi….

entah siapa yang memulai, kami memulai diskusi tentang pernikahan…

mba tiwi sudah menikah, dengan 1 putra yang tengah duduk di bangku SD kelas 2 di sebuah SDN Jogja, sedan suaminy bekerja di perusahaan pertambangan yang berkantor di Bogor…

luar biasa, satu keluarga yang tercerai berai…mba tiwi sendiri adalah seorang manajer di sebuah PMA di jakarta

Continue reading

Sibuk ?

busy-2.jpg 

sibuk apa sekarang?

pernahkah anda ditanya seperti itu atau setidaknya melontarkan pertanyaan itu ke orang lain ?

saya suka bingung menjawabnya ketika menghadapi pertanyaan itu, karena biasanya saya lebih memilih pertanyaan “aktivitasnya apa sekarang ?” daripada “sibuk apa sekarang?”

tidak jauh berbeda memang, pesannya sama, ingin lebih mengetahui kegiatan orang yang kita tanya, tapi menurut saya ada filosofi yang berbeda antara keduanya dalam hal memaknai waktu 🙂

jika menghadapi pertanyaan “sibuk apa sekarang?”, biasanya saya akan memberi jawaban sesuai dengan yang melontarkan pertanyaan…

kalo kolega yang sudah kenal, saya cukup menjawab : “masih sama dengan yang kemaren, proyek 3G Indosat”

kalo temen yang nanya, maka saya akan menjawab : “sibuk mencari kesibukan”

Continue reading

serba praktis

karena aku berencana pulang kampung naik kereta, sementara aku juga ga tau mo minta tolong sapa beli tiketnya, akhirnya aku merengek2 ke temenku nitip dibeliin kereta..ups tiketnya maskdnya, dia malah menyodori aku informasi ini :

Temans,…Ada brita baru… layanan baru dari JASNITA (promo banget ya hehehe)…sekalian promo bantu untuk orang-orang terdekat yang kita cintai (opa-oma, bapak-ibu, suami-istri, anak, kakak-adik, sahabat, ttm) eiiitttt???!!! hmmmmmm…

Sekarang kita bisa booking tiket Kereta Api jurusan mana saja lewat HP secara langsung dengan menelpon 13897 !

Continue reading

Lesson learned

butterfly.jpg

” Sepasang penduduk Chicago, Neil Warner (Gerard Butler) dan istrinya, Abby Warner (Maria Bello), hidup dalam pernikahan yang sempurna dan ketenangan. Namun, saat putri mereka Sophie diculik, hidup mereka berubah total dan harus memenuhi permintaan si penculik. Penculiknya adalah Tom Ryan (Pierce Brosnan), seorang psikopat, dalam kasus ini merasa tidak kehilangan apa-apa

24 jam berikutnya, Neil dan Abby tidak mempunyai pilihan lain selain memenuhi permintaan Ryan, dan ternyata uang bukanlah sasaran utama – sebagai penukarnya, Ryan ingin mereka membunuh seorang wanita  tak bersalah”

kutipan diatas adalah sinopsis film “Butterfly on a wheel”, aku tidak menontonnya di bioskop tapi DVD bajakan 😀

Continue reading

the sky is the limit

the-sky.jpg 

have u ever feel that u started to get frustated with ur life ?

or perhaps, getting tired with all great efforts u made but nothing goods happens as ur plan ?

u feel that u’ve done ur best to make ur dream comes true but God is not in ur side yet ?

the sky is the limit, is the answer

aku melihat tulisan tersebut di bilboard yang terpampang di ruas jalan tol menuju cempaka mas, ” THE SKY IS MY LIMIT” , cuman lupa iklan apa itu –g sukses neh pembuat iklanny, la orang aku cuman sempet ngeliat sloganny doang, tanpa tau iklan apa 😀  —

Continue reading

%d bloggers like this: