Bintang Jatuh

Hari itu hari Kamis, hari ke tigaku i’tikaf bareng mereka, akhwat-akhwat yang baru aku kenal, ada Devi, Sari, Leni, dan Rina semuanya bekerja di bimbingan belajar Bintang Terang

enaknya bekerja disitu, mereka bisa dapet hadiah 10 hari i’tikaf secara cuma-cuma, tidak dipotong cuti, tetep digaji dan mendapat bekal i’tikaf, hanya dengan satu ย syarat melakukan 10 hari penuh i’tikaf, jadi ada semacam trustworthy antara karyawan dan pemilik bimbel

ngobrol dengan mereka serasa ngobrol dengan akhwat2 di surabaya dulu, penuh dengan humor-humor segar nan bermutu, jauh dari obrolan seputar suami dan anak-anak ๐Ÿ˜€

karena mrk semuanya masih single, salah satunya adalah obrolan yang kami lakukan sambil menyantap makan sahur.

adalah Devi yang memulai membahas tafsir Qur’an surat Al Mulk ayat 5 :

ูˆูŽู„ูŽู‚ูŽุฏู’ ุฒูŽูŠู‘ูŽู†ู‘ูŽุง ุงู„ุณู‘ูŽู…ูŽุขุก ุงู„ุฏู‘ูู†ู’ูŠูŽุง ุจูู…ูŽุตูŽู€ุจููŠุญูŽ ูˆูŽุฌูŽุนูŽู„ู’ู†ูŽู€ู‡ูŽุง ุฑูุฌููˆู…ุงู‹ ู„ู‘ู„ุดู‘ูŽูŠูŽู€ุทููŠู†ู ูˆูŽุฃูŽุนู’ุชูŽุฏู’ู†ูŽุง ู„ูŽู‡ูู…ู’ ุนูŽุฐูŽุงุจูŽ ุงู„ุณู‘ูŽุนููŠุฑู

” Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala ”

dan diskusi pun mengalir :

Deviย : ” kalau dari ayat ini, berarti bintang itu diciptakan untuk melempar setan ?”

Sari : ” Dari tafsirnya si gitu, sayang aku cuman bawa tafsir jilid ke 22 aja ”

Leni : ” Kenapa setan nya pake dilempar segala ya ?”

Suroi : “Mungkin karena suka nguping dan mencuri informasi ”

Sari : ” iya betul, karena mereka suka mencuri informasi yang kemudian mereka berikan kepada manusia jadinya Allah mengusirnya dengan melempar bintang ”

Devi : ” hmm, gitu ya, jadi bintang jatuh itu kemungkinan karena habis dipakai untuk melempar setan terus karena ga kena jadinya jatuh ke bumi, begitukah ? ๐Ÿ˜€ ”

kami semua terdiam, lantas tertawa bersama, sebuah kesimpulan yang menarik, yang membuat aku penasaran untuk mencari tahu lebih lanjut benarkah kejadian bintang jatuh itu seperti itu ?

siang harinya, mencuri jam makan siang, aku browsing di internet soal tafsir Qur’an surat Al Mulk, aku menemukan link ini, in English tapi : http://www.islamicity.com/forum/forum_posts.asp?TID=4221&PN=1

setelah membaca dan mencoba memahami tulisan di link tersebut –karena bahasa inggrisnya sungguh sulit untuk dimengerti, aku nya yang rada-rada atau mereka nya yang tidak menggunakan bahasa inggrisnya dengan baik ๐Ÿ˜€

hasilnya sebagai berikut :

Allah menciptakan bintang dengan 3 tujuan :

pertama, untuk menghiasi langit, sehingga bintang itu hanya ada di langit yang paling dekat dengan kita, ada beberapa bintang yang diciptakan untuk menghiasi langit dan ada juga untuk melempar setan, kalau untuk menghiasi langit maka tempatnya tetap tidak berpindah-pindah, sehingga kita juga mengenal rasi bintang.

kedua, untuk melempar syetan yang mencuri dengar rahasia langit, jadi meteor atau bintangย jatuh adalah alat yang digunakan untuk mengejar syetan, hal ini tertulis juga di Qur’an surat ash shaaffat ayat 6 -10 :

“Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang,dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang sangat durhaka,setan-setan itu tidak dapat mendengar-dengarkan (pembicaraan) para malaikat dan mereka dilempari dari segala penjuru,Untuk mengusir mereka dan bagi mereka siksaan yang kekal,akan tetapi barang siapa (di antara mereka) yang mencuri-curi (pembicaraan); maka ia dikejar oleh suluh api yang cemerlang”

meteor1ย ย ย ย ย ย ย ย ย  meteor

suluh api yang cemerlang itu adalah meteor atau bintang jatuh

jadi apa yang dikatakan Devi diatas ada benarnya, bintang jatuh itu adalah saat dimana malaikat melempar setan

ketiga, bintang diciptakan untuk menjadi penerang dan penunjuk jalan bagi orang-orang yang ada di laut dan di darat

subhanallah, Maha Kuasa Allah dengan segala ciptaanNya

lantas kenapa ya kalo ada bintang jatuh identik dengan mengajukan satu permohonan ? ๐Ÿ˜€

Advertisements

22 Responses

  1. bintang itu jatuh .. itu judul pilem

  2. >>
    lantas kenapa ya kalo ada bintang jatuh identik dengan mengajukan satu permohonan ? ๐Ÿ˜€

    gampang aja jawabannya, karena pada waktu itu ada malaikat lewat, malaikat itu lagi ngelempar setan ๐Ÿ™‚

  3. sepatu dengan lintang deh. mumpung ada malaikat lagi ngelempar lempar bintang, titip doa deh ๐Ÿ˜€

  4. iya emang terkadang kita sering ngartiin ada bintang jatuh nitip doa,….a udah deh biarin mereka ngomong gitu berarti ketahuan dia berdoanya jarang lah wong doanya klu ada bintang jatuh aja…hehehe

  5. bintang tu indahhhhh bgt…..ILOVEmystar

  6. oww… jadi gitu yach… bere ketehe ternyete begete ye…!

    Aq cma bisa bilang SUBHANALLAH….!!! ^_^

  7. ooo ternyata bintang jatuh itu gitu..
    baru tau nih, soalnnya tadi pagi baru liat kayak bintang jatuh gitu, tapi ngak ada ekor, cuma sekitara 5 detikan gitu…..

  8. emmmm……bntank tuch ajaib bs dnkmti keindhnx pi g iza qt gapae

  9. bintannk itu indah seperty aQ tapieee kasihan klo jatuhh g da yg nangkep kl ak yg jatuch seh yg nangkep rumput….!!!

  10. Aku pernah ngeliat meteor / bintang jatuh sekali di daerah Arcamanik, wuih…, keren banget !

  11. bintang jatuh..
    banyaj kisah didalamnya
    saya minta gambarnya buat cerpen di my blog
    salam kenal

  12. kuw juja pernah liat bintang jatuh !!!!~
    8 kali paling !!!
    yang 3 waktu di depan rumah !!!
    trsz yang sisanya waktu akuw lagi diatas gunung penanggungan !!!!
    KUEREN DAH POKO’NYA !!!! โ˜บ

  13. yang jelas keistimewaan alam semesta merupakan kebesaran Allah SWT bagi mereka yang mo mikir, mikir dong lo

  14. seumur hidupaku baru sekali lihat bintang jatuh, seminggu yang lalu. durasinya cukup lama 30 detik. indah sekali…..Tuhan begitu sempurna menciptakanya. tak terasa air mataku menetes karena begitu takjub, SUBHANALLAH.

  15. gpp lah bintang abis juga kalo dipake buat ngelemparin setan mah….

  16. hati2 membedakan bintang jatuh dengan santet yang dikirimkan ke orang lain. bentuk santet hampir sama dengan bintang jatuh, tapi kalo dilihat oleh manusia dia akan menghilang.

  17. Klo doa pd saat bintang jatuh ya gpp asal kita tetep minta nya ma allah, klo mintanya ma bintang ya musrik tuh namanya…

  18. truz knapa ya, kalau bintang jatuh itu kita disuruh mengajukan permohonan???

  19. Subhnallah,,,dgn segala ciptaanNYA,,^_^

  20. sya pribadi sc kurng stuju kalo ada bntang jatuh trus qt mnta petrmohonan?aneh2 uae..seandainyapun krna ada malaikat yang lewat,,yu tutep aja susah..kan kalo doa qt pgn di ijabah(di denger) m Alloh brarti…ht qt jg hrs onlenan m ALloh dong…
    misal,ibarat gni..
    klo qt ngelempar batu k kolam,pasti insyaAlloh,,ada gelombang yang timbal balik kan,,nah,,seandainya permhonan qt pgn d dgr m Alloh..doa qt jg hrs kuat..
    cntoh lain lg..seandainya qt manggil2 orang.klo manggilnya 1x+plan,,kmungkinan,orang bkl menoleh tu minim..coba kalo manggilnya trus2n +lantang batinnya.. (dzikir)mungkin gk klo Alloh dgr doa qt??

  21. subhanaloh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: